Tuesday, November 27, 2012

Cartil - Wisata Kuliner Alam di Caringin Tilu


Cartil yang biasa disebut Caringin Tilu, merupakan salah satu kawasan wisata kuliner alam seperti halnya kawasan Punclut. Lokasi yang terletak di daerah Kampung Cisayur Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung ini merupakan dataran tinggi yang menyuguhkan pemandangan alam disertai udaranya yang sejuk.

Pohon Beringin yang tinggal 1


Nama Caringin Tilu (Bahasa Sunda) berarti tiga Pohon Beringin yang diambil dari keberadaan tiga pohon beringin di daerah ini.  Tiga pohon dengan umur ratusan tahun kini hanya tersisa satu pohon, karena satu pohon tumbang, dan satu pohon lagi mati kering. Untuk melestarikan keidentikan nama tempat ini dengan keberadaan pohon beringin maka warga masyarakat di sekitar Cartil menanam dua pohon beringin sebagai pohon pengganti. 

Saung-saung makan

Cafe

Alam Cimenyan


Cartil dibuka menjadi tempat wisata sekitar tahun 2002, saat ini sudah banyak saung-saung yang menjual makanan sebagai tempat nongkrong para pengunjung. Tempat ini menjadi salah satu lokasi favorit remaja Kota Bandung yang menyukai wisata alam yang jauh dari kebisingan kota.


Anda dapat mengunjungi lokasi ini tidaklah terlalu sulit. Jalur Terminal Cicaheum menuju Padasuka kurang lebih sekitar 5 Km akan sampai dipuncak Cimenyan. Jalan cukup bagus dilewati kendaraan, hanya saja jalan yg berbelok menjadikan pengendara harus tetap berhati-hati.

So, selamat menikmati Sisi Kota Bandung be careful & always enjoy it....
 

No comments:

Post a Comment