Sunday, November 11, 2012

KOPI SELASAR - GALERI SUNARYO


Galeri selalu menjadi tempat yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk. Lagi-lagi Bandung memiliki tempat yang unik, Galeri sekaligus cafe didalamnya dengan suasana yang tenang, sejuk, dan pemandangan hasil seni seorang maestro menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Anda yang butuh tempat tenang untuk mendapatkan inspirasi, melihat-lihat karya seni, atau sekedar bersantai dengan ditemani buku dan secangkir kopi selasar menjadikan tempat ini recommended untuk Anda.



Sekilas tentang Galeri Sunaryo/Kopi Selasar, Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) adalah sebuah ruang dan organisasi nirlaba yang bertujuan mendukung pengembangan praktik dan pengkajian seni dan kebudayaan visual di Indonesia. Dididirikan pada tahun 1998 oleh Sunaryo, SSAS aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada edukasi publik. Dengan arahan dan dukungan dari Yayasan Selasar Sunaryo, fokus utama SSAS adalah pada penyelenggaraan program-program seni rupa kontemporer, melalui pameran, diskusi, residensi dan lokakarya.


Sebagai pusat kebudayaan, SSAS menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan disiplin-disiplin seni lain seperti desain, kriya, seni pertunjukan, sastra, arsitektur, dan lain sebagainya. Selain memajang koleksi permanen, SSAS juga menyelenggarakan pameran-pameran tunggal atau bersama yang menampilkan karya-karya para seniman muda dan senior, dari Indonesia maupun mancanegara. 


Semua jenis kegiatan di SSAS—mencakup program anak-anak, konser musik, pementasan tetaer, pemutaran film, pembacaan karya sastra, ceramah dan berbagai aktivitas lainnya—dirancang berdasarkan arahan dari Dewan Pertimbangan Kuratorial yang terdiri dari para akademisi, kritikus dan praktisi seni. SSAS juga berkiprah dalam jejaring seni rupa kontemporer internasional melalui kerjasama dengan berbagai insitusi di luar negeri. 

Asiknya galeri ini tidak dipungut biaya, paling bayar parkir aja cukup. Anda boleh foto2 diruang galeri atau diluar ruangannya, tempatnya bagus dan unik.


Galeri

Cafe disini memang tidak menyediakan makanan berat, hanya sedikit menu pasta, minuman seperti kopi dan jus untuk menemani anda bersantai.

Kopi Selasar

Theater

 Merchandise Shop

Mau ke tempat ini? Gampang, ambil jalur Dago Atas lewat Simpang Dago ke arah Pakar Timur. Selamat menikmati Sisi Kota Bandung.

Mau tau lebih banyak tentang Galeri Sunaryo kunjungi disini

No comments:

Post a Comment